sub menu

Sabtu, 21 April 2018

MENELADI TOKOH-TOKOH DALAM PERKEMBANGAN ISLAM


Meneladani tokoh-tokoh yang berprestasi dalam perkembangan Islam pada masa modern
Perkembangan Islam pada periode modern tak lepas dari jasa-jasa tokoh-tokoh yang mempelopori perkembangan tersebut. Oleh karena itu, kita sebagai generasi muda Islam, dituntut untuk meneladani tokoh-tokoh pembaruan tersebut sehingga agama Islam selalu maju dan berkembang hingga akhir zaman.
Keteladanan dari tokoh-tokoh pembaruan yang perlu kita tiru adalah semangat mereka untuk kembali ke jalan Islam yang benar sebagai mana yang telah diperintahkan oleh Allah dan Rasulullah SAW. Selain itu, semangat mereka untuk menyebarkan Islam ke seluruh penjuru dunia dan kemauan untuk menuntut ilmu agar tidak tertinggal dari bangsa Barat juga perlu kita tiru. Pada dasarnya menuntut ilmu merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam. Dengan menuntut ilmu kita akan terhindar dari kebodohan dan mengetahui mana hal yang benar atau mana yang salah. Dari ilmu yang dituntut itu pula, para tokoh-tokoh pembaharu Islam tersebut menyadarkan negara-negara Islam yang dijajah bangsa Barat, termasuk Indonesia, untuk memerdekakan negerinya. Dengan menjadi bangsa yang merdeka, kemakmuran untuk segenap rakyat akan tercipta serta dapat menunjang perkembangan agama Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROFIL PENULIS

PROFIL PENULIS NAMA : KHOTIJAH, MAHASISWI DI IAIN PEKALONGAN JURUSAN TARBIYAH. ALAMAT : DS KALIPANCUR 02 KEC. BOJONG. KAB ...